Tambah Bandwidth 20% dari Windows

Berinternet ria sangat mengasyikan, apalagi kalau dengan fasilitas yang serba ada seperti PC dengan spek tinggi dan koneksi internet yang cepat.

Browsing, chatting, download pun bisa dilakukan dengan leluasa. Tapi, bagaimana dengan koneksi internet yang pas-pasan seperi dial-up, mungkin Anda hanya bisa browsing dan chatting, itu pun juga lambat.

Jika Anda ingin lebih leluasa dengan koneksi cepat ataupun lambat, Anda bisa lakukan beberapa langkah saja untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Sebenarnya, ketika Anda browsing, chatting, download, atau apapun yang terhubung ke internet, Windows mengambil jatah bandwidth Anda sebesar 20%! Angka yang cukup besar bukan? Untuk mengambil jatah bandwidth Anda kembali, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Klik [Start] > [Run], ketik gpedit.msc dan tekan [Enter].
  2. Masuk ke [Local Computer Policy] > [Computer Configuration] > [Administrative Templates] > [Network] > [QoS Packet Scheduler].
  3. Pada panel sebelah kanan cari setting yang bernama Limit reservable bandwidth, lalu klik ganda.
  4. Kemudian, pada jendela berikutnya, pilih [Enabled] dari tiga pilihan yang berbentuk radio button. Di bagian bawah, ganti 20 dengan 0 pada bagian [Bandwidth limit (%)].
  5. Klik [Apply] > [OK].
  6. Tutup Group Policy dan restart Windows.

Rasakan perbedaannya ketika Anda berinternet ria. Selamat mencoba.

Sumber :  duniati.com

Tentang islahun naili

Smile, peace n love
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Tips &Trik. Tandai permalink.