Windows XP – Mempercepat Proses Shut Down

Setelah Anda mengklik “Start | Turn Off Computer”, proses shut down berjalan begitu lama sampai monitor Anda benar-benar mati. Melalui pengubahan nilai pada salah satu entry registry Anda bisa mempercepat proses shut down ini.

Image

Lebih Cepat Mati : Melalui registry, proses shut down bisa Anda paksa untuk bekerja lebih cepat lagi.
Tips : Jelas menjengkelkan jika Anda harus menunggu lama proses shut down PC, padahal pada saat itu Anda sedang ditunggu teman Anda di suatu tempat.

Memang, proses shut down ini bergantung pada spesifikasi PC yang Anda miliki. Namun, bagaimana jika PC yang Anda miliki itu sudah berspesifikasi tinggi? Melalui tips kecil ini, Anda bisa lebih mempercepat proses shut down PC.

Buka registry editor lalu masuklah ke dalam key “HKEY_LOCAL_MACHINE | System | ControlSet001 | Control”. Sekarang perhatikan pada entry “WaitToKillService-TimeOut” yang ada di jendela kanan. Nilai default yang tercantum dalam entry tersebut adalah “20000”. Untuk tips ini, Anda harus menurunkan nilainya menjadi “100”. Klik ganda entry tersebut lalu ketikkan angka “100” pada “Value data”. Klik “OK” dan tutup registry editor. Setelah melalu proses restart, Anda bisa merasakan efek tips ini pada proses shut down berikutnya.

Source : CHIP 11 2006

Tentang islahun naili

Smile, peace n love
Pos ini dipublikasikan di Tips &Trik. Tandai permalink.